Destinasi Wisata Surabaya Malam Hari Jalan Tunjungan

wisata surabaya malam hari

Ada satu tempat wisata malam hari yang ada di Surabaya. Dan saya terus terang kaget melihat perubahan kota Surabaya. Sekitar tahun 1997 saya tiba di Surabaya. Dari perjalanan saya dari Jakarta. Karena perusahaan tempat saya bekerja, kebetulan membuka cabang baru di Kota Surabaya.

Di tempat sebuah cuci cetak foto. Waktu itu nama tempat saya bekerja adalah rapico foto. Saya waktu di Jakarta bekerja di rapico foto cabang Salemba Raya. Saya kurang tahu Jalan Salemba Raya itu masuk wilayah Jakarta mana. Cabang rapico foto yang baru ada di Surabaya. Tepatnya di tunjungan Plaza 3. Rapico Foto ada di lantai 1.

Jalan Tunjungan Surabaya

Saat itu Jalan Tunjungan Surabaya masih dalam kondisi gelap gulita di waktu malam hari. Dan tahun 1997 wilayah Jalan Tunjungan termasuk salah satu wilayah yang cukup rawan. Karena kondisi pada malam hari agak gelap dan cenderung remang-remang.

Wisata Surabaya Malam Hari jalan Tunjungan
Wisata Surabaya Malam Hari

Saya masih ingat di Jalan Tunjungan Surabaya, kalau tidak salah waktu itu tahun 1998. Saya pernah hampir kehilangan dompet saya karena dirampas. Oleh segerombolan anak muda. Yang biasanya orang Surabaya menyebutnya Bonek. Kebetulan malam itu, siang harinya ada pertandingan sepak bola yang melibatkan persebaya Surabaya melawan arema Malang. Apabila grup bola dari Surabaya, persebaya bermain bola, hampir semua orang harus waspada. Karena Bonek terkenal sangat liar. Pada waktu itu.

Kenangan itu tidak akan pernah terlupakan

Itulah sekelumit ingatan yang masih ada di benak saya hingga saat ini. Sekarang sudah memasuki tahun 2024. Dan kenangan itu tidak akan pernah terlupakan. Akan kebengisan Bonek yang cukup meresahkan warga di Surabaya. Walaupun ini sebenarnya hanya oknum saja. Tetapi pandangan umum, melihat Bonek adalah satu gerombolan yang layak untuk ditakuti.

Dan saat ini kota Surabaya sudah berubah 180 derajat. Sekarang Kota Surabaya sudah menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan wisata. Dan apabila malam hari Mulai datang, wajah Kota Surabaya Tepatnya di Jalan Tunjungan berubah 180 derajat dari kondisi siang hari. Jalan Tunjungan Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata Surabaya malam hari.

Berwisata malam hari di kota Surabaya

Untuk berwisata malam hari di kota Surabaya, anak-anak mulai berdatangan menuju Jalan Tunjungan Surabaya untuk sekedar duduk-duduk dan menikmati aneka makanan dan minuman yang dijajakan oleh para penjual yang ada di kanan kiri Jalan Tunjungan. Dan rata-rata wisatawan yang berkunjung ke Jalan Tunjungan Surabaya pada malam hari 90% didominasi oleh anak-anak muda. Baik laki-laki perempuan berkumpul bersama memenuhi jalan Tunjungan pada malam hari.

Banyak hiasan yang semakin memperindah suasana Jalan Tunjungan pada malam hari. Sepanjang Jalan Tunjungan dipenuhi lampu kerlap-kerlip yang semakin menambah suasana indah setiap malam. Walaupun anak-anak ini hanya sekedar duduk kemudian ngobrol bersama kawan-kawan mereka. Tetapi nampak mereka sangat menikmati suasana Jalan Tunjungan pada malam hari.

Saya sendiri sangat kaget. Karena sudah lama saya tidak melewati Jalan Tunjungan. Padahal dulu waktu tahun 1997 hingga tahun 2000, saya bertempat tinggal di Jalan Tunjungan tersebut. Karena perusahaan tempat saya bekerja itu menjadi satu perusahaan dengan sebuah optik ternama di Indonesia yaitu Optik Melawai.

Jadi saya bersama teman-teman saya satu kerjaan. Tinggal bersama karyawan Optik Melawai di jalan tunjungan Surabaya. Karena mess untuk karyawan rapico foto dan Mesh untuk karyawan Optik Melawai dijadikan satu.

Destinasi wisata malam hari di kota Surabaya

Pada saat malam itu, saya benar-benar melihat perubahan yang ada di Jalan Tunjungan. Sehingga menjadikan jalan Tunjungan Surabaya sebagai destinasi wisata malam hari di kota Surabaya. Maka tidak ada salahnya untuk para pembaca dari blog saya ini, tidak ada salahnya apabila kawanku semua berkunjung ke kota Surabaya. Dan kemudian menikmati malam hari di kota Surabaya. Mampirlah kawan ke Jalan Tunjungan Surabaya. Anda akan menemukan satu keindahan tempat untuk duduk dan ngobrol bersama kawan anda di Jalan Tunjungan Surabaya.

Kenangan saya di waktu itu tahun 1998 di Jalan Tunjungan ini. Sangat berkesan bagi saya. Karena pada tahun 1998, pernah terjadi pergolakan politik di tanah air Indonesia. Mungkin kawan semua masih ingat bagaimana proses pergantian presiden pada waktu itu.

Di mana Pada tahun 1998 demo sedang marak-maraknya di seluruh perkotaan di Indonesia. Kenangan waktu itu tidak akan pernah terlupakan dari benak pikiran saya. Jalan Tunjungan adalah salah satu Saksi Bisu, yang ikut menorehkan sejarah turunnya bapak Presiden Soeharto dari ke pemerintahan Indonesia pada waktu itu.

Penutup Cerita

Saya mengharapkan kenangan-kenangan mengenai Jalan Tunjungan yang dulu mudah-mudahan terlupakan dari pikiran saya. Karena kini Jalan Tunjungan Surabaya sudah berubah menjadi sangat cantik sangat Anggun dan sangat indah. Jadi jangan lupa bagi kawanku semua yang ingin menikmati malam hari di kota Surabaya. Dan membutuhkan destinasi wisata malam hari di kota Surabaya. Jalan Tunjungan Surabaya bisa dimasukkan ke dalam list destinasi wisata malam hari anda di Kota Surabaya.
Salam dari kami orang perantauan yang sekarang kami tinggal di kota Sidoarjo.

Lihat Video Anak saya berwisata bermain di Cito mall Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*