Tema Natal Nasional 2020

Perayaan natal tepatnya yang biasanya diadakan misa perayaan pada tanggal 25 Desember, berarti pada tahun ini 2020 perayaan natal akan diadakan pada tanggal 25 Desember 2020, itu adalah untuk perayaan misa Natal. Biasanya untuk pesta memperingati perayaan natal sebagian besar diadakan menginjak pada tahun berikutnya yaitu sekitar bulan Januari 2021, untuk natal kali ini.

Berbicara mengenai tema Natal 2020, kita jadi bertanya apa sih tema Natal 2020 tahun ini? Tema Natal pada tahun 2020 ini adalah

Mereka akan menamakannya Imanuel. Diambil dari Injil Matius 1:23. Tema Natal pada kali ini yaitu tahun 2020 seperti yang disepakati bersama antara kwi dan Pgi. Tema Natal di Indonesia ditetapkan oleh lembaga resmi dari gereja Katolik dan Gereja Kristen, yaitu antara Kwi dan pgi.

Untuk perayaan natal pada tahun ini, gimana kemungkinan pesta akan dilaksanakan pada ada awal Januari 2021, kemungkinan akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini ini kita sedang dihadapkan pada ada satu wabah yang sangat meluas di seluruh dunia yaitu wabah Corona yang menjangkiti seluruh dunia dimana virus ini sudah memakan jutaan jiwa umat manusia di seluruh dunia. Tentunya hal ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi gereja dan bagi umat beragama yang lain, untuk merayakan perayaan kebesaran dari agama masing-masing. Umat dari gereja Katolik dan gereja Kristen juga kemungkinan besar akan merasakan dampak karena pandemi virus Corona saat ini. Kemungkinan besar perayaan pesta natal yang biasanya dilakukan pada awal bulan Januari jadi kemungkinan akan diadakan pada tahun 2021 pada awal bulan Januari. Akan berbeda seperti perayaan perayaan natal sebelumnya.

Yang pasti Katolik dan umat Kristen, sudah memikirkan bagaimana sebaiknya untuk perayaan natal pada tahun 2020 ini, kemungkinan akan dilakukan protokol ketat terkait dengan kesehatan masing-masing umat. Protokol kesehatan ini ini seperti yang ditetapkan oleh pemerintah terkait dengan menjaga jarak dan pemakaian masker dan cuci tangan, tentunya hal ini ini akan diperketat pada saat nanti perayaan natal 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020 di mana kemungkinan pesta perayaan natal diadakan pada awal Januari 2021.

Kita hanya bisa berharap semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir sehingga misa dan pesta pada perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar baik dari sisi kesehatan dan sisi keamanan. Karena kita tahu selama ini ini banyak terjadi gesekan diantara masing-masing umat beragama. Sehingga bagaimanapun juga kita harus menjaga supaya ya dalam perayaan-perayaan besar masing-masing agama hendaknya bisa berjalan dengan lancar dan hikmat.

Kita hanya bisa berdoa semoga perayaan natal pada tahun 2020 ini dan nantinya disusul dengan perayaan tahun baru 2021 bisa berjalan dengan lancar itu adalah harapan kita bersama. Semoga Tuhan yang maha esa berkenan mengabulkan apa yang menjadi doa dan pengharapan kita semua amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*